Tempat Wisata di Kulon Progo Yang Bisa Jadi Rekomendasi Liburan Kalian

Berdirinya Yogyakarta International Airport di Kulon Progo jadi salah satu keuntungan tertentu untuk penggerak wisata paling utama di Kulon Progo dan sekitarnya. Perihal ini karena tidak menutup mungkin kemampuan turis yang berkunjung ke bermacam wisata Kulon Progo lebih besar saat terdapat lapangan terbang internasional tersebut.

Bermacam tempat wisata di Kulon Progo juga mulai dibuka kembali sehabis terdapatnya kelonggaran pasca pandemi Covid-19 apalagi bermunculan

bermacam tempat wisata baru. Oleh karena itu, Kamu jangan sampai melupakan buat melancong ke Kulon Progo saat berkunjung ke Wilayah Istimewa Yogyakarta.

Kulon Progo ialah kabupaten yang terletak sangat Barat Provinsi DIY. Kulon Progo juga berbatasan langsung dengan Purworejo yang juga mempunyai banyak tempat wisata alam menarik. Lupakan sejenak hiruk pikuk kehidupan kota yang padat dan lepaskan penat Kamu dengan menjelajahi Kulon Progo.

Kulon Progo yang kaya akan wisata alam dipastikan akan membuat Kamu mau kembali lagi ke sini. Berikut kami rangkum tentang bermacam tempat wisata di Kulon Progo yang pantas Kamu kunjungi.

Lihat Juga Rekomendasi Tempat Wisata di Jepara!

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Kulon Progo

Grojogan Watu Jonggol

wisata kulon progo

Grojogan Watu Jonggol ialah air terjun yang terletak Desa Wisata Nglinggo. Kamu bisa menikmati atmosfer sejuk dan segarnya air dengan banyaknya bebatuan natural di dekat Grojogan Watu Jonggol ini. Lepaskan rasa lelah Kamu dengan berkunjung dan mengambil gambar menawan di sini.

Air Terjun Kedung Pedut

wisata kulon progo

Bila Kamu mau mendatangi tempat wisata di Kulon Progo yang banyak digemari anak muda, sampai Air Terjun Kedung Pedut merupakan jawabannya. Air Terjun Kedung Pedut terletak di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo ataupun dekat 50 kilometer ke arah barat dari Kota Yogyakarta. Kamu bisa menikmati panorama alam air terjun berkabut saat air jatuh ke kolam di sini. Tidak hanya itu, Kamu juga bisa berupaya wahana flying fox dan mengabadikan momen di bermacam spot gambar yang terdapat. Buat menggapai Air Terjun Kedung Pedut, Kamu wajib berjalan selama 500 meter dari parkiran lewat jalan setapak yang telah di-cor block.

Ekowisata Sungai Mudal

wisata kulon progo

Ekowisata Sungai Mudal terletak di desa yang sama dengan Air Terjun Kedung Pedut, tepatnya di Dusun Banyunganti. Kamu bisa melaksanakan bermacam kegiatan, semacam berenang, berkemah dan flying fox. Kamu wajib berjalan selama 500 meter dari tempat parkir buat mengarah tempat yang juga jadi sumber air bersih warga ini.

Curug Sidoharjo

wisata kulon progo

Curug Sidoharjo ataupun curug yang juga diketahui dengan istilah Air Terjun Perawan merupakan salah satu tempat wisata di Kulon Progo. Wisata ini tepatnya terletak di Dusun Madigondo, Kelurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo. Air terjun ini adalah yang paling tinggi di Yogyakarta. Kamu bisa menikmati keindahan Wisata Kulon Progo dengan berjalan sepanjang 10 menit dari tempat parkir terlebih dulu. Walaupun demikian, Kamu tidak akan menyesal begitu datang. Kamu dianjurkan tiba kemari saat masa hujan karena debitnya hendak menurun saat masa kemarau. Awasi anak Kamu baik-baik bila bawa mereka berkunjung ke sini.

Puncak Suroloyo

wisata kulon progo

Puncak Suroloyo terletak di Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo dan ialah puncak paling tinggi Pegunungan Manorek di 1017 mdpl. Kamu bisa memandang panorama yang luar biasa dari Puncak Suroloyo, tercantum panorama alam Candi Borobudur, Gunung Merapi, Gunung Sindoro dan Gunung Merbabu. Kamu apalagi dapat memandang Samudra Hindia dari sisi selatan puncak. Bila Kamu berkunjung pada bertepatan pada 1 Suro, Kamu bisa jadi bisa berkesempatan memandang upacara jamasan Keraton Yogyakarta.

Wisata Kalibiru

Bila Kamu mau memanjakan mata Kamu dengan indahnya perpaduan panorama bukit dan hutan, sampai Kalibiru merupakan tempat wisata di Kulon Progo yang pas untuk Kamu. Tidak cuma menikmati indahnya panorama alam lewat tower pandang, Kamu juga bisa berupaya outbond, tercantum flying fox, trekking dsb. Sarana yang disediakan di sini juga telah lengkap sehingga Kamu tidak perlu takut tentang apapun. Tidak cuma didatangi oleh turis dalam negeri, tempat wisata yang satu ini juga digemari oleh turis dari bermacam negeri. Tiket masuk ke wisata Kalibiru mulai dari Rp10.000.

Bukit Ngisis Nglinggo

Bukit Ngisis Nglinggo jadi tempat wisata kesukaan berikutnya yang tidak boleh Kamu lewati. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menikmati indahnya panorama alam bukit yang dikelilingi oleh bermacam gunung. Bukit Ngisis Nglinggo juga jadi salah satu alternatif tempat wisata buat menikmati matahari terbit dan terbenam. Bila mau semata-mata berkunjung dan menenangkan benak, Kamu cuma butuh membayar tiket masuk mulai dari Rp5.000. Tempatnya yang strategi, ialah di kawasan Nglinggo Barat, Pagerhajo, Samigaluh menjadikan tempat yang satu ini gampang didatangi.

Kebun Teh Nglinggo

Sehabis mendatangi Bukit Ngisi, hingga Kamu dapat sekaligus berkunjung ke Kebun Teh Nglinggo. Kebun Teh Nglinggo adalah salah satunya kawasan kebun teh yang terdapat di Yogyakarta. Kamu bisa menikmati hijau dan asrinya hamparan kebun teh dengan berjalan kaki ataupun memakai mobil offroad dan hendak lebih sempurna bila ditemani matahari terbit dari Bukit Ngisis.

Pantai Congot

Terletak di sebelah barat Pantai Glagah, Pantai Congot tepatnya terletak di Desa Jangkaran, Temon, Kulon Progo. Bila Kamu merupakan salah satu orang yang memiliki hobi dan ketertarikan di dunia memancing, hingga Kamu wajib mendatangi pantai tempat melaut dan mendaratnya para nelayan ini. Kamu cuma butuh membayar mulai dari Rp5.000 buat menikmati panorama pantai dengan pantai gelap yang satu ini.

Pantai Bidara

Tempat wisata di Kulon Progo terakhir merupakan Pantai Bidara. Pantai ini terletak di Kelurahan Bugel, Kapanewon Panjatan. Tepi laut yang baru dibuka pada saat dini tahun 2021 ini menawarkan suasana natural yang bisa menenangkan Kamu. Kamu juga bisa melepas penat dengan menikmati matahari terbenam di Pantai Bidara. Bersumber pada data yang tersebar, pantai ini dipercaya jadi tempat bertapa Sultan Hamengkubuwono IX pada masa kemudian.

Tinggalkan komentar