Tempat Wisata Mojokerto Paling Populer dan Lagi Hits Tahun 2023

Wisata Mojokerto merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang mempunyai sejarah panjang, di mana sempat berdiri di Nusantara kerajaan terbanyak ialah Majapahit. Tidak hanya aset sejarah yang jadi energi tarik wisatawan, tempat wisata di Mojokerto juga tidak kalah indah dan mempesona buat didatangi oleh turis.

Tempat wisata di Mojokerto mempunyai destinasi menarik, yang harus didatangi oleh turis pada saat mau menghabiskan liburan mengasyikkan. Banyak tempat wisata yang dapat dieksplor. Mulai dari wisata alam, wisata bimbingan, budaya, sejarah sampai wisata alam yang mempunyai panorama indah dan asri.

Untuk Kamu yang mau liburan dengan keluarga, jangan takut karena tempat wisata di Mojokerto juga mempunyai wahana yang dapat didatangi, mulai dari taman, air terjun, kolam tamasya dan alun- alun yang dapat didatangi buat menikmati indahnya kota Mojokerto.

Baca juga Rekomendasi Tempat Wisata di Kaliurang!

Daftar Tempat Wisata Mojokerto Yang Populer

Gunung Penanggungan

wisata mojokerto

Walaupun cuma setinggi 1.653 mdpl, Gunung Penanggungan layak buat masuk dalam daftar gunung yang harus Kamu kunjungi. Karena panorama alam dari gunung ini nampak begitu luar biasa.

Dari puncak pawitranya, Kamu dapat memandang Gunung Arjuna dan Gunung Welirang yang tidak jauh dari posisi. Apalagi pada saat pagi, panorama lautan awan juga dapat Kamu dapatkan.

Uniknya lagi, bagi legenda gunung ini adalah puncak dari Gunung Mahameru yang jadi potongan dari Gunung Semeru. Sehingga kesan keramat dan suci tidak dapat terpisahkan dari gunung satu ini.

Teruji dari banyaknya aset candi yang tersebar di dekat kawasan gunung. Aset sejarah ini dapat Kamu jumpai pada saat melewati sebagian jalan pendakian yang ada.

Durasi pendakiannya sendiri cuma dekat 3 jam buat pendakian wajar. Umumnya turis akan camping terlebih dulu saat sebelum melanjutkan ekspedisi ke puncak dan kembali.

Jalan Jolotundo, Tamiajeng, dan Kedungudi jadi jalan kesukaan untuk para pendaki di antara 5 jalan yang terdapat. Bila Kamu tertarik dapat tiba ke lokasinya yang terletak di antara Kabupaten Mojokerto dan Lumajang,

Bayaran retribusinya juga tidak mahal cuma dekat Rp10.000,00 saja. Tidak hanya itu, walaupun buka 24 jam, waktu terbaik buat berkunjung pasti saja pada saat masa kemarau ataupun dini masa hujan. Biar sepanjang ekspedisi Kamu tidak terhalang badai dan dapat menikmati panorama alam.

Rainbow Garden Poetoek Soeko

wisata mojokerto

Taman menawan yang jadi tempat wisata di Lembang semacam Rainbow Garden juga dapat Kamu temukan di Mojokerto. Nama taman tersebut merupakan Rainbow Garden Poetoek Soeko yang terletak di Sukosari, Trawas.

Cocok dengan namanya, tempat ini menawarkan panorama alam taman bunga berbagai warna seperti pelangi. Bunga-bunga menawan semacam bunga matahari, bougenvil, dan tumbuhan hias lain tertata apik di taman.

Kamu juga bisa difoto di bermacam spot dengan latar menarik semacam sawah, bunga, sampai panorama Gunung Welirang. Beberapa spot yang jadi kesukaan wisatawan di sini antara lain spot bunga matahari dan jembatan.

Tidak hanya itu, di sini Kamu juga bisa berkelana memakai ATV ataupun bersantai menunggangi kuda. Bayaran sewanya juga sangat terjangkau tidak jauh berbeda dari tiket masuknya yang cuma Rp15,000,00.

Posisi wisata ini dapat Kamu kunjungi dengan menggunakan layanan paket liburan murah dari biro ekspedisi. Atur saja waktu kunjungan Kamu cocok dengan jam bukanya antara jam 07.00 Wib sampai 21.00 Wib pada saat akhir pekan.

Taman Ghanjaran

wisata mojokerto

Mau puas bermain bersama keluarga dengan bermacam wahana, Taman Ghanjaran di Mojokerto ini harus Kamu kunjungi. Ada puluhan wahana game seru yang dapat Kamu coba salah satunya bianglala.

Ukurannya memanglah tidak semacam yang terdapat di Sindu Kusuma Edupark Jogja tetapi keseruannya nyaris sama. Tempat ini juga sediakan wahana semacam skuter, perahu naga, ATV, sampai cinema 9 ukuran.

Seluruh dapat Kamu mainkan dengan harga tiket yang terjangkau, mulai dari Rp5.000,00 sampai Rp20.000,00 saja. Atmosfer malam hari di sini juga senantiasa menarik berkat lampu warna-warni yang terdapat.

Jam operasionalnya sendiri mulai jam 10.00 Wib sampai 21.00 Wib tiap hari. Bila Kamu mau menikmati seluruh wahana yang terdapat, siapkan saja budget buat paket anak dan berusia dekat Rp30.000,00 sampai Rp 65.000,00.

Harga paket tersebut berbeda bergantung waktu berkunjung Kamu pada saat hari kerja ataupun akhir pekan. Alamat Taman Ghanjaran ini terletak di Sukorame, Ketapanrame, Trawas.

Candi Tikus

wisata mojokerto

Salah satu fakta aset sejarah yang kental di Mojokerto merupakan keberadaan candi semacam Candi Tikus ini. Berbeda dengan candi di Jawa Tengah yang memakai batu andesit, candi bercorak hindu ini mengenakan bata merah sebagai bahan pembangunan.

Arsitekturnya juga unik karena terletak dekat 3.5 M di dasar tanah semacam Candi Sambisari. Wujudnya juga semacam kolam dengan beberapa tower di bangunan utama candi.

Mitosnya, candi ini berperan sebagai tempat bersuci sebab airnya efektif. Salah satu khasiatnya semacam sanggup mengusir tikus dari sawah para petani yang nyatanya jadi asal usul nama candi ini di golongan warga.

Buat tiket masuknya, cagar budaya di Jalur Raya Trowulan, Jatirejo, Temon, Trowulan ini cuma mematok tarif Rp3.000,00 saja. Kamu dapat berkunjung tiap hari antara jam 07.00 Wib sampai 16.00 Wib.

Air Terjun Dlundung

Mojokerto juga mempunyai banyak pesona alam mempesona salah satunya Air Terjun Dlundung. Air terjun ini terletak di kaki gunung arjuno tepatnya di Ketapang, Kemloko, Trawas, Mojokerto.

Hawa dingin dan sejuk khas pegunungan membuat atmosfer di air terjun ini terasa fresh. Tidak hanya bisa difoto di zona dekat air terjun setinggi 60 m ini, Kamu juga dapat puas berenang di kolam dekat curugnya.

Sama semacam di Coban Rondo, air terjun ini juga memiliki banyak sarana dan wahana game. Kamu dan rombongan dapat berupaya kegiatan outbound seru sampai camping santai di zona air terjun.

Waktu kunjungan terbaik umumnya pada saat pagi hari ataupun sore cocok opsi karena tempat ini buka mulai jam 06.30 Wib sampai 17.00 Wib. Apalagi di hari Sabtu, tempat ini beroperasi sepanjang 24 jam penuh.

Cukup siapkan tiket masuk mulai dari Rp8.000,00 sampai Rp 13.000,00 bergantung umur dan waktu kunjungan Kamu. Bayaran ini juga telah tercantum asuransi keselamatan untuk para wisatawan.

Ranu Manduro

Bukan cuma Ranu Kumbolo yang menawan, Ranu Manduro yang terdapat di Mojokerto juga tidak kalah menarik. Tempat wisata di Mojokerto ini pernah viral berkat keindahan alamnya.

Ranu ini sendiri awal mulanya ialah sisa galian pasir buat menutup lumpur Lapindo. Tetapi sehabis terisi air dan rumput mulai berkembang di sekitarnya, panorama alam tempat ini tampak lebih mempesona.

Batu-batu besar yang tersebar di hamparan padang rumput juga turut menaikkan indah panorama ranu ini. Tempat ini jadi kesukaan kawula muda buat di foto terlebih dengan latar balik Gunung Penanggungan yang gagah.

Posisi ranu ini beralamat di Mandurono, Watesnegoro, Ngoro, Mojokerto dengan tiket masuk yang cuma Rp3.000,00 sampai Rp10.000,00. Kamu tinggal datang saja karena tempat ini juga buka sepanjang 24 jam penuh.

Sumber Gempong

Wisata Sawah Sumber Gempong jadi salah satu posisi kesukaan turis buat bersantai. Tempat ini menawarkan panorama alam sawah yang asri lengkap dengan kolam mata air natural.

Kamu dapat mendengar gemericik air sambil merasakan tiupan angin sepoi-sepoi yang mendayu. Momen semacam ini cocok sekali untuk Kamu yang mau healing dari rutinitas setiap hari yang membosankan.

Tempat ini juga sediakan bermacam- macam spot menarik buat para wisatawan di foto. Atmosfer di Sumber Gempong ini tidak kalah apik dari Lembah Indah Malang paling utama panorama bukit dan sawahnya.

Siapkan saja uang Rp5.000,00 per orang, Kamu telah dapat masuk dan menikmati bermacam sarana yang terdapat. Posisi sawah ini terletak di Sukorame, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto dan dapat Kamu kunjungi antara jam 07.00 Wib sampai 17.00 Wib.

Bernah de Vallei

Di wilayah Pacet, tepatnya di Jalan. Raya Tirto Wening, Paras, Kembangbelor, Kamu dapat berenang di tengah atmosfer asri hutan pinus. Tempat viral tersebut bernama Bernah de Vallei dan sesuai sekali Kamu kunjungi bersama keluarga.

Kolam renang di sini populer dengan air yang jernih dan fresh di tengah hutan pinus. Zona hutan pinus ini juga dapat Kamu manfaatkan buat kegiatan seru semacam outbound dan bermain ATV.

Tidak cuma itu, kanak- kanak pula dapat puas bermain dengan wahana yang terdapat salah satunya kandang kelinci. Sembari bermain Kamu juga dapat puas difoto di beberapa spot yang ada.

Keindahan dan keseruannya tidak jauh berbeda dengan yang terdapat di Lawu Park. Apalagi dengan tiket masuk yang cuma Rp7.000,00 hingga Rp10.000,00 tempat ini sangat sesuai jadi opsi destinasi Kamu.

Tinggalkan komentar